Jumat, 13 Juni 2008

1001 Alasan Memilih Public Relations

Beberapa tahun belakangan ini, dapat kita lihat bahwa semakin banyak calon mahasiswa/i yang tertarik untuk memilih jurusan Public Relations, yang nantinya akan menjadi bidang pekerjaan mereka. Selain itu semakin banyak pula universitas yang membuka Fakultas Ilmu Komunikasi, khususnya Public Relations. Termasuk salah satunya adalah saya yang memilih jurusan Public Relations sebagai bidang pekerjaan nantinya. Alasan saya memilih Public Relations adalah saya sebagai individu yang senang berbicara dengan orang lain, kemudian saya berfikir mengapa tidak kebiasaan saya berbicara dengan orang lain menjadi pekerjaan yang bermanfaat bagi saya dan orang lain. Selain itu keinginan untuk memperbaiki gaya berkomunikasi, yang memotivasi saya untuk yakin memilih jurusan Public Relations.

Sepanjang saya menjalani perkuliahan, saya tidak pernah menyesal telah memilih jurusan ini, karena saya sungguh menyukainya. Banyak hal-hal yang dapat saya lakukan nantinya apabila menjadi seorang PR. Di samping itu, sebagai calon PR profesional, akan menjadi kebanggaan tersendiri apabila dapat membentuk image positif di mata khalayak, sehingga perusahaan memiliki good reputation. PR diibaratkan sebagai ujung tombak suatu perusahaan, karena PR mewakili perusahaan dalam menyampaikan pesannya kepada khalayak dan sebaliknya.

Dari keterangan di atas, dapat dilihat bahwa profesi PR sangat menjanjikan, dan hal ini yang dilihat oleh berbagai universitas bahwa perlu sekali setiap universitas memiliki jurusan Public Relations, layaknya perusahaan membutuhkan PR.

Adakah pendapat dari rekan-rekan lainnya seputar 1001 alasan memilih Public Relations?? Karena pendapat teman-teman sekalian yang membuat saya memperoleh banyak pengetahuan.

Thanks Lotz..

10 komentar:

mey mey mengatakan...

PR banyak dipilih karena yang memilih mungkin berpikir klo mata kuliag PR tu gampang ga da itung2an. Tapi.... ternyat most difficult y teman2. Karna dsni kita ditantang utk lebi mengeksplor kreatifitas kita. Cia yoo boet teman2ku...

The Creative Persons mengatakan...

PR adalah suatu profesi yg mengasikkan.. Tugasnya dengan sejuta ide membantu menciptakan nilai PLUS bagi sebuah perusahaa..

HIDUP... Piii - aaaR...

Haze Ahmad Rafsanjani mengatakan...

saya masihh belum memilih konsentrasi jurusan.. tapi rencana mau mengambil konsentrasi PR!! saya tertarik dengan PR karena pekerjaan PR berhubungan dnegan orang banyak,, kita bisa bertemu dengan orang-orang berbeda tiap harinya..
kalo boleh saya minta tolong kasiihh masukan donk tantang apapun yang berhubungan dnegan PR..

terima kasih

-HaZE-

uyee mengatakan...

saya memilih jurusan PR karena jurusan yang laen udah penuh .. :P
( Punya Rasa Punya Selera ) itu lah Public Relations

Monica mengatakan...

Ya tidak apa kalo memang jurusan yang lain yang penting kamu tidak akan pernah menyesal kok pernah kuliah jurusan Public Relations karena memang bermanfaat banget.
Saya mau share sedikit tentang pekerjaan saya yg sekarang. Walaupun pekerjaan saya bukan sebagai PR tapi ilmu yg saya dapatkan wkt di bangku kuliah bisa saya praktekan dlm pekerjaan saya sehari2 sebagai Marketing. Alhasil omzet saya bertambah terus setiap harinya karena saya mencoba menerapkan komunikasi yg baik ke customer n membina terus hubungan baik yg sudah terjalin.

Ditunggu terus loh masukan dr teman-teman semuanya untuk kemajuan ilmu komunikasi khususnya jurusan PR.... Good luck all!!

Trisna Utamasari mengatakan...

boleh minta CP??
saya juga mahasiswi PR
mau sharing nih

Trisna Utamasari mengatakan...

boleh minta CP?
saya juga mahasiswi PR
bagus bgt ada komunitas yg bahas ttg PR
pengen sharing2 nih :)

Trisna Utamasari mengatakan...

kl anda membaca posting comment saya mohon repp
di email saya
rebel_na@yahoo.com
trimakasih

Elisa Ekaputri mengatakan...

Saya ada rencana mau ambil jurusan PR :)

Unknown mengatakan...

hai ...
bleh sharing dikit gx ne tentang pr tu gmn sich